MICES di Medan, Akhyar: Pengembangan Energi

0
41

Medan-Intipnews.com:MICES dua hari di Medan diharapkan dapat menghasilkan rumusan terkait pengembangan energi  sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Sebagai bentuk dukungan, Akhyar menyebutkan, Pemko Medan akan menggelar welcome dinner untuk menyambut seluruh peserta yang datang di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan.

Hal itu diungkapkan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution [foto] ketika menerima kunjungan pengurus Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung [ITB] Sumatera Utara [Sumut] di Balai Kota Medan, Senin 11 Februari 2020.

Pemko Medan siap mendukung pelaksanaan MICES & Expo 2020 di Medan. Direncanakan, sekitar 250 peserta dari seluruh Indonesia, termasuk luar negeri akan hadir dan berdiskusi untuk membahas masalah energi.

Kota Medan terpilih menjadi salah satu tempat penyelenggara kegiatan yang digelar 100 tahun ITB. Berlangsung seminar nasional bertajuk Medan International Conference Energy and Sustainbility [MICES] 2020 di JW Marriot Hotel pada 15-16 April mendatang.

Seminar yang dirangkaikan dengan expo tersebut, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Materi Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrief serta Menteri BUMN Erick Thohir akan hadir sebagai narasumber.

Menurut Zaid Nasution selaku ketua panitia MICES & Expo 2020,  kegiatan itu dilaksanakan alumni ITB yang ada di Sumut. Sebelumnya akan digelar di Pulau Bali. “Alhamdulillah, berkat kerja keras kita bersama kawan-kawan, MICES & Expo 2020 dapat dilaksanakan di Kota Medan,” jelasnya. *Itp-03

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini