MK Tolak Gugatan Dahlan-Aswin, Pemenang Pilkada Bupati Madina Sukhairi-Atika

33
MK Tolak Gugatan Dahlan-Aswin, pemenang Pilkada Bupati Madina Sukhairi-Atika
MK tolak gugatan Dahlan-Aswin, pemenang Pilkada Bupati Madina Sukhairi-Atika. Foto Istimewa

MadinaIntipnews.com:MK Tolak Gugatan Dahlan-Aswin, sebagai pemenang pemilihan kepala daerah [Pilkada] 2020, Kabupaten Mandailing Natal [Madina], Sumatera Utara, pasangan Sukhairi-Atika

Dalam putusan Mahkamah Konstitusi [MK] Nomor 139/PHP.BUP-XIX/2021 pada Kamis [3/6/2021] menetapkan H Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi sebagai pemenang Pilkada Madina 2020 usai pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang [PSU] April lalu.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Selasa 8 Juni 2021, penetapan kemudian dilakukan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum [KPU] Madina, Senin [7/6/2021], di Jalan Merdeka Nomor 2 Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan.

MK tolak gugatan Dahlan-Aswin, lalu rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Madina, Fadillah Syarief dan dihadiri Bawaslu, menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati serta jajaran Forkopimda.

Pada rapat pleno tersebut KPU juga akan menyerahkan dokumen penetapan sekaligus persiapan pelantikan H Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi sebagai pasangan bupati ke DPRD Madina untuk dilaksanakan paripurna.

“Hari ini berkas dokumen untuk proses persiapan pelantikan akan kami serahkan ke DPRD. Tinggal nanti menunggu hasil paripurna untuk menetapkan jadwal pelantikannya,” ujar Fadilah.

Bupati Madina terpilih, HM Jakfar Sukhairi Nasution menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh elemen pendukung serta masyarakat Madina. “Saat ini kami masih menunggu paripurna DPRD untuk pelantikan hingga nanti terbitnya SK oleh Kemendagri,” ujar Sukhairi.

Dia berpesan, jaga suasana agar tetap kondusif. Tetap menjaga etika dan kesantunan dalam bermedia sosial. Tidak ada lagi persaingan di antara kita. Mari kita bergandengan tangan dan saling bahu membahu demi kemajuan Madina ke depannya.

Penetapan KPU hasil Pilkada tahun 2020 Kabupaten Madina, tertuang dalam Surat Keputusan KPU Madina Nomor 921/PL.02.7-Kpt/1213/KPU-Kab/VI/2021 tanggal 7 Juni 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal tahun 2020.

Berdasar Berita Acara Rapat Pleno KPU Madina Nomor 920/PL.02.7-BA/1213/KPU-Kab/VI/2021. Rapat pleno dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Madina dan seluruh anggota Bawaslu Madina. Pasangan Jakfar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi juga hadir dalam pleno tersebut.

  • Itp-17