Mobil Dinas Pemkab Labuhanbatu Berkeliaran, Parkir di TPS PSU

0
32
Mobil Dinas Pemkab Labuhanbatutu
Mobil Dinas Pemkab Labuhanbatu parkit

LabuhanbatuIntipnews.com:Mobil Dinas Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Labuhanbatu berkeliaran, dan diparkir di TPS PSU. Mobil jenis Toyota Prado warna hitam BK 18XXXX, Kamis [10/6/21] sekira pukul 16.00 WIB viral di media sosial [Medsos] berada di lokasi Tempat Pemungutan Suara [TPS] 09 Kelurahan Bakaran Batu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara [Sumut].

Lokasi tempat parkir mobil dinas Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Labuhanbatu tersebut, telah diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi [MK] tempat melaksanakan Pemungutan Suara Ulang [PSU] babak 2.

Mobil itu disebut-sebut oleh warga/masyarakat dipakai calon bupati Labuhanbatu ASD, yang belum dikembalikan ke Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, setelah dia tidak menjabat bupati lagi.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Sabtu 12 Juni 2021, hal tersebut viral di media sosial. Saat mobil itu terparkir di depan Bengkel Ridho yang masuk dalam kawasan TPS 09 PSU babak 2 dalam waktu dekat.

Netizen menanggapi beredarnya unggahan itu dengan berbagai ragam sindiran. “Emang botulnya kampanye pake aset Pemkab, tak ….” ujar salah seorang Netizen. “Gak…., pulangkan aset pemkab itu. Ingat, itu bukan milik … ” tulis netizen lainnya.

Terkait hal yang viral di video tersebut, Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang saat dikonfirmasi wartawan via whatsapp Kamis [10/6/21], membenarkan mobil itu belum dikembalikan oleh mantan Bupati Labuhanbatu, yang saat ini mencalonkan diri kembali sebagai Bupati Labuhanbatu periode 2021-2024.

Mulyadi Simatupang menyebutkan pula, dirinya selaku Pj Bupati sudah 2 kali mengirimkan surat penarikan mobil itu agar dikembalikan ke Pemkab Labuhanbatu, Sumatera Utara. Tetapi sampai sekarang kendati masa jabatannya sebagai bupati berakhir, masih belum mengembalikan mobil dinas itu.

“Upaya yang saya lakukan sudah 2 kali mengirim surat penarikan aset mobil yag belum dikembalikan oleh yang bersangkutan,” tuturnya. Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang menambahkan, dirinya dan jajaran Pemkab Labuhanbatu akan mengadakan rapat untuk penarikan aset-aset Pemkab itu.

“Atas informasi ini, besok saya akan lakukan rapat kembali untuk penyelesaian penarikan aset ini,” ujarnya kepada wartawan di Kabupaten Labuhanbatu.

  • Itp-09