MPC Angkat Demo Wartawan Medan

0
212

MedanIntipnews.com:Soal wartawan yang merasa diusir petugas pengaman Walikota Medan Bobby Nasution diangkat ke Medan Punya Cerita [MPC], merupakan dialog 5 sosok anak Medan [tokoh] yang selama ini berkombur [bercerita] tentang berbagai isu aktual yang muncul ke permukaan di Tanah Air, khususnya Medan Sumatera Utara.

Diawali dari T Chalis yang menyebut, ramai juga soal wartawan yang katanya diusir pengamannya Bobby Nasution, sampai 2 ronde wartawan unjuk rasa. “Tapi sudah makan malam bersama di rumah tokoh sejarah Etnis Tionghoa Tjong A Fie di Kesawan Medan,” ujar As Atmadi.

Jaya Arjuna tetawa kecil, “Seperti gaya orang Padang, mengatasi masalah melalui paruik [paruik kanyang hati sanang]. Kalau sudah kenyang selesailah perkara, he…he…” Langsung disambar Atmadi, ”Tidak juga. Faktanya di antara pengumuman ketua wartawan Pemko Medan Edison Ginting, ajakan makan malam bersama Walikota Medan, muncul unjuk rasa lagi untuk kali kedua, soal Bobby agar minta maaf dan terkait ajakan makan malam walikota Medan.”

Suasana dialog anak Medan jadi riuh, ingin menggali apa sebenarnya yang terjadi, dan apa pula eksesnya. T Chalis kembali mengurai awal bermula jadi. Saat 2 wartawan merasa diusir dari oknum Satpol PP, polisi dan oknum Paspampres. Wartawan merasa wawancara doorstop dengan Walikota Medan tidak diizinkan. Solidaritas muncul dan puluhan wartawan unjukrasa di depan kantor Walikota Medan Kamis [15/4].