MTQ Dibuka, Bupati Tapsel: Ukhuwah Islamiah

0
88

Tapsel-Intipnews.com:Melalui MTQN ini, tegas Bupati, di samping untuk menyalurkan bakat dan minat baca Alquran, diharapkan dapat menjalin hubungan ukhuwah islamiah dan hubungan silaturahmi kita sehingga dapat terus kita pertahankan dan ditingkatkan.

Hal itu diungkapkan Bupati Tapanuli Selatan [Tapsel] H Syahrul M Pasaribu [foto-istimewa], saat membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran [MTQN] ke-18 dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Arse 2020 di Desa Nanggar Jati, Kecamatan Arse, baru-baru ini.

Syahrul Pasaribu menyebutkan, mudah-mudahan melalui MTQN dapat melahirkan qari-qariah terbaik yang dapat mengikuti ke tingkat kabupaten pada bulan Maret di Kecamatan Angkola Selatan. “Begitu juga dengan festival nasyid dapat menjadi media kesenian untuk berinovasi religi yang dilantukan dengan syair-syair dakwah,” ucap Syahrul.

Sebelumnya Camat Arse Sahruddin Perwira melaporkan, jumlah peserta MTQN ke-18 276 orang, terdiri dari cabang murottal putra dan putri, mujawwad anak-anak putra dan putri, mujawwad remaja putra dan putri, dan mujawwad dewasa putra dan putri.

“Sedangkan untuk peserta festival nasyid tingkat Kecamatan Arse ada 22 grup terdiri dari remaja putra 4 grup dan remaja putri 18 grup,” terang Perwira.

Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada Habonaran Gultom yang telah menyumbang sebidang tanah untuk pembangunan Sekolah PAUD, Posyandu dan Perpustakaan Desa.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Saipar Dolok Hole untuk menghadiri acara Laporan Pertanggungjawaban BUMNDes bersama Saipar Dolok Hole Jaya.

* Laporan Tantawi Panggabean

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini