MTQ ke 10 Kota Gunungsitoli Dibuka Wakil Walikota

0
11

GunungsitoliIntipnews.com:Musabaqah Tilawatil Quran [MTQ] ke 10 di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Dibuka Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli [foto]. MTQ berlangsung selama 4 hari, mulai 1 April sampai 4 April 2021.

“Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan MTQ ke 10 di Kota Gunungsitoli,” ucap Sowa’a Laoli, saat membuka MTQ di Masjid Al Furqan Kota Gunungsitoli.

Dia memberitahu, Pemko Gunungsitoli senantiasa mendukung penuh perhelatan besar tersebut, dan memfasilitasi penyenggaraan MTQ sebagai salah satu program Pemko Gunungsitoli. Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam melalui kompetisi seni membaca Alquran beserta cabang lainnya yang dilombakan.

Sebelumnya ketua panitia Hilman Polem dalam laporannya mengatakan MTQ tahun ini dibagi 4 kategori, yakni cabang Fahmil Quran diikuti 16 grup, cabang Syarhil Quran 16 grup, cabang Khattil Quran 31 peserta, dan cabang Tilawah/Mujawwad.

Ketua panitia menerangkan, tahun ini seluruh Kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli ikut mengirimkan qari qariah terbaiknya. “Pemenang MTQ ke 10 ini akan mewakili Kota Gunungsitoli pada Seleksi Tilawatil Quran [STQ] Provinsi Sumatera Utara di Medan 28 Mei sampai 3 Juni 2021,” jelasnya.

  • Laporan Adek Aulia