MTQ ke 16 Sergai, Bupati: Pondasi Generasi Muslim

0
86
Bupati Sergai [kiri] bersama memukul beduk tanda resmi dibuka MTQ Sergai

Sergai-Intipnews.com:Penyelenggaraan MTQ ke 16 Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara berlangsung 21- 25 Februari 2020 di Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan.

Menurut Bupati Sergai Soekirman, Musabaqah Tilawatil Quran [MTQ] ini merupakan momen meningkatkan pembangunan keagamaan dalam hal seni baca Al-Quran.

Dan kegiatan ini, lanjut Soekirman, diharapkan dapat meningkatkan hubungan harmonis sebagaimana yang tertuang dalam tema yaitu ‘Menjadikan Al-Quran sebagai pondasi generasi muslim yang unggul, inovatif dan berkelanjutan’.

Semoga MTQ ke XVI Kabupaten Sergai tahun 2020 ini, dapat memberikan motivasi bagi generasi muda kita untuk belajar Al-Quran dengan segala bentuk pemahaman yang digambarkan melalui seluruh cabang yang dipertandingkan,” tukas Sokirman.

Selanjutnya laporan panitia disampaikan Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy, MTQ ke 16 tingkat Kabupaten Sergai memiliki tujuan sebagai wadah meningkatkan kemampuan seni baca Al-Quran.

Selain itu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. MTQ ke 16 ini diikuti 742 peserta dari 17 Kecamatan se-Sergai

  • Laporan M Yamin Nasution