MTQH ke-17 Sergai Dibuka, Bupati Darma: Masyarakat Tak Diikutkan

0
11
Penyerahan piala bergilir dari Plt Camat Perbaungan Sri Rahayu ke Bupati dan Wabup Sergai

SergaiIntipnews.com:“Pada MTQH kali ini masyarakat Sergai tidak diikutkan hadir. karena dilakukan pembatasan jumlah orang yang dihadirkan. Yaitu hanya para peserta dan Dewan Hakim saja. Ini merupakan bagian dari pelaksanaan Prokes,” ucap Darma Wijaya.

Hal itu dikatakan Bupati Serdangbedagai [Sergai] H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati [Wabup] H Adlin Umar, ketika membuka Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist [MTQH] ke-17 Sergai, di halaman Masjid Agung, Sabtu 13 Maret 2021. Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk.

Bupati Segai H Darma Wijaya

H Darma menyampaikan penyelangaran MTQH dilaksanakan di Masjid Agung Sergai ini, di tengah situasi pandemi Covid19 sehingga tetap menerapkan protokol kesehatan [Prokes].

Bupati Darma Wijaya menyampaikan terima kasih kepada Bupati sebelumnya H Soekirman karena bersama-sama telah membangun masjid dan miniatur Ka’bah yang sangat baik di Sergai. Selain itu dirinya juga berharap agar momentum MTQH ini dapat dijadikan kesempatan untuk mempererat hubungan dan keharmonisan masyarakat.

“Tema MTQH Kabupaten Sergai ke-17 ini, ‘Menjadikan masyarakat Qurani yang mandiri, Sejahtera dan Religius,” ungkapnya. Dilaporkan Ketua Panitia Hj Nina Deliana, MTQH ke-17 diikuti 547 peserta dan official dari 17 kecamatan se-Sergai. Dengan 9 cabang yang diperlombakan, seni baca Alquran, cabang Qiraat, Hafalan, Tafsir, seni kaligrafi, hafalan Hadist, cabang Fahmil, Syarhil dan karya tulis ilmiah Al-Quran. * Itp-04