Musrenbang di Batu Bara, Kadis: Banyak Usaha Wisata Tak Berizin

0
84
Musrenbang Suasa Muserbang di Kecamatan Air Putih, Batu Bara

Kades Pasar Lapan mengatakan, selama Musrenbang tak pernah terealisasi apa yang diusulkan. “Saya tegaskan, jangan seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak diusulkan satu pun tak pernah terealisasi,…”

 

Batu Bara-Intipnews.com:Kepala Dinas [Kadis] Pora Batu Bara menyebutkan, banyak usaha pariwisata yang belum memiliki izin [tak berizin], dan ini diharapkan kepada Kades untuk mendata dan memberikan izin usaha yang dimaksud.

Persoalan tersebut muncul saat berlangsung musyawarah rencana pembangunan [Musrenbang] di aula kantor Camat Air Putih Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Jumat 21 Februari 2020, yang banyak membahas usulan dari Kepala Desa [Kades] dan Lurah.

Wakil Bupati [Wabub] Batu Bara diwakili Dinas Kependudukan Catatan Sipil Hamdan menyampaikan, penyelenggaraan Musrenbang kecamatan merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan rencana kerja Kabupaten Batu Bara tahun 2021.

Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Batu Bara, ungkap Wabub, berkewajiban melaksanakan penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah [RKPD] sebagai landasan yuridis dan operasional dalam penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan tugas-tugas pembangunan.

“Pembangunan pada dasarnya adalah proses perubahan berbagai aspek kehidupan menuju kondisi  yang lebih baik. Pelaksanaan Musrenbang ini untuk mendapatkan masukan dalam  menyusun RKPD Kabupaten tahun 2021, melalui  penyerapan aspirasi masyarakat,” ujar Wabub dalam teks pidatonya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini