Musyawarah RKP Desa Kuala dan Pakaian Adat

0
66
Kades Kuala Indah Mat Syah [tengah] dan ketua TP PKK Supiati Mat Syah [no 2 dari kanan] bersama BPD dan LPM

Batu Bara-Intipnews.com:Untuk memperbaiki sistem pemerintahan yang bersih, kepala desa [Kades] Kuala Indah bersama BPD, LPM dan ketua PKK melaksanakan musyawarah Rencana Kegiatan Pembangunan [RKP]. di aula kantor Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara Sumatera Jumat 10 Januari 2020.

Pada musyawarah di aula kantor Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara Sumatera Jumat 10 Januari 2020 tersebut, Kades Kuala Indah Mat Syah, BPD dan LPM mengenakan pakaian adat Melayu.

Sementara ketua PKK Supiati Mat Syah bersama anggota mengenakan pakaian adat Batak. Musyawarah dipimpin Kades Mat Syah sekaligus pemilihan ketua TPK Desa.

Kepada wartawan, Kades Kuala Indah Mat Syah mengatakan pihaknya sengaja mengenakan pakaian adat agar budaya bangsa dapat diapresiasi.

“Setiap hari jumat saya memang sarankan kepada semua anggota agar mengenakan pakaian adat. Ini kami lakukan agar anak-anak yang ada di-desa ini bisa lebih mengetahui pakaian adat kita,” katanya.

Selain itu, pihaknya telah melakukan pemilihan Ketua Tim Pengelola Kegiatan [TPK] yang nantinya akan membuat rencana pembangunan yang ada di desa tersebut.

Terpilihnya Burhanuddin sebagai ketua TPK, Mat Syah berharap agar benar-benar mengedepankan kepentingan masyarakat.  “Harapan saya kedepannya supaya pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik, jujur, transparan,” tutupnya.

  • Laporan Muhammad Amin
  • Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini