Medan-Intipnews.com:Satresnarkoba Polrestabes Medan menangkap pengedar sabu yang juga merupakan salah seorang narapidana [napi] pelarian [foto], yang berhasil kabur saat kerusuhan di Lapas Hinai, Langkat beberapa waktu lalu.

Informasi yang diperoleh, pelaku yang ditangkap berinisial EP [45] warga Jalan Suasa Pasar III, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. EP ditangkap dalam penyergapan di Jalan Haji Hanif, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang baru-baru ini.

Kanit Lidik 1, Iptu Rahmad Ari Wibowo mengatakan penangkapan itu bermula saat polisi mendapat informasi dari masyarakat, ada seorang pria diduga menjadi pengedar narkoba.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, kami melakukan penyelidikan di seputaran lokasi yang dimaksud. Sesampai di lokasi, benar, ada seorang pria yang ciri-ciri sesuai informasi sedang mengedarkan sabu,” katanya, Selasa 17 Desember 2019.

Saat dilakukan pemeriksaan di Mapolrestabes Medan, terungkap ternyata tersangka EP merupakan narapidana yang kabur saat kerusuhan di lapas Narkotika Hinai Langkat

Dalam penangkapan tersebut, selain pelaku, petugas juga menyita barang bukti 10 paket sabu serta uang hasil penjualan narkotika sebesar Rp150 ribu. “Akibat perbuatannya EP dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Rahmad.

  • Laporan IWO Medan

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini