Gunungsitoli-Intipnews.com:Nelayan asal Desa Moawo, Kecamatam Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara Ma,aruf Gea [35] hilang akibat terjatuh dari perahu saat memancing di perairan Kota Gunungsitoli, Sabtu 8 Agustus 2020.

“Perahu korban ditemukan warga mengapung di perairan Desa Moawo, Kota Gunungsitoli kemarin,” terang Kepala Basarnas Nias M Agus Wibiso melalui Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Minggu 9 Agustus 2020 [foto].

Menurut Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Basarnas Nias mendapat info dari masyarakat kemarin sekitar pukul 10.55 WIB. “Mendapat laporan dari masyarakat, personal Basarnas Nias langsung turun ke lokasi dan melakukan pencarian kemarin mulai pukul 11.45 WIB hingga hari ini,” ungkapnya.

Dari Humas Basarnas Nias diketahui perahu milik korban ditemukan pertama sekali mengapung tanpa awak oleh nelayan yang sedang memancing ikan.

Setelah dilakukan penelusuran, terungkap jika perahu yang ditemukan tersebut adalah milik Ma,aruf Gea warga Desa Moawo, Kota Gunungsitoli.

Keluarga bersama warga lainnya berusaha melakukan pencarian karena diduga korban telah terjatuh dari perahu dan tenggelam. Karena pencarian oleh pihak keluarga dan warga tak berhasil, salah seorang keluarga korban kemudian melaporkan hal tersebut kepada Basarnas Nias.

* Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini