Normalisasi dengan Israel, DPR RI Sukamta: Pengkhianatan UUD ‘45

0
16
Perlawanan pejuang Palestina, di antara dentuman kebiadaban bom-bom zionis Israel. Foto Istimewa

Diungkapkannya, normalisasi dan segala bentuk hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Israel merupakan pengkhianatan terhadap UUD 1945. “Cita-cita pendiri bangsa yang tertuang dalam pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, jelas menyebut bahwa Indonesia melawan segala bentuk penjajahan, “ tegas Sukamta.

Kami PKS mengingatkan kepada semua pihak, tukasnya, khususnya pemerintah untuk tidak membuat kerjasama dengan Israel yang notabene merupakan negara penjajah bagi Palestina. Kita harus ingat bahwa Palestina merupakan negara yang paling awal mendukung kemerdekaan Indonesia.

“Maka sudah seharusnya Indonesia secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,” pesan anggota Komisi I DPR RI ini dalam keterangan tertulis, Kamis 26 November 2020, sebagaimana dilansir Teropongsenayan.

Dijelaskannya, jangan justru membuat Israel semakin ganas menghancurkan pemukiman Palestina dan membangun pemukiman Yahudi. Bahkan PM Israel Benjamin Netanyahu berjanji tidak akan menghentikan upaya mengambil alih tanah-tanah Palestina. “Normalisasi ini langkah keliru, mestinya Israel diisolasi supaya jera,” tandas Sukamto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini