Normalisasi Drainase Jalan Karya, DPRD Antonius: Tetap Jalankan Aturan

0
18
Normalisasi drainase Jalan Karya, anggota DPRD medan Antonius menyebut tetap jalankan aturan

MedanIntipnews.com:Terkait normalisasi parit di Jalan Karya Rakyat dan Jalan Karya, anggota DPRD Kota Medan, Antonius Tumanggor menyebut Pemko Medan tetap akan menjalankan aturan.

Hal itu diungkap anggota DPRD Medan asal daerah pemilihan [Dapil] 1, Antonius Devolis Tumanggor, menjawab awak media soal normalisasi drainase di Jalan Karya Lingkungan 9 Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat sebagai antisipasi bahaya banjir.

Informasi diterima Intipnews.com, Minggu 30 Mei 2021, rencana Dinas Pekerjaan Umum [PU] Kota Medan sebagaimana diakui Kadis PU Medan, Zulfansyah Saputra, sudah menyurati pihak pengusaha barang bekas baru-baru ini, terkait normalisasi drainase.

Dasar surat PU Medan tersebut menindaklanjuti surat dari Kelurahan Sei Agul No:610/63 Tanggal 21 Mei 2021 perihal: Mohon Normalisasi Drainase, dan adanya kegiatan normalisasi drainase yang akan dilaksanakan di Jalan Karya Lingkungan 9 Kelurahan Seiagul, Kecamatan Medan Barat.

Aktivitas di atas drainase. Foto istimewa

Surat dari Dinas PU Medanitu subtansinya meminta agar pemilik usaha barang bekas [butut] tidak lagi memanfaatkan lahan di atas saluran drainase. Karena akan dilakukan pembersihan drainase di wilayah itu dalam waktu dekat.

Diungkapkan Zulfansyah, “Berdasarkan peraturan Walikota Medan No.9 Tahun 2009, tentang Larangan mendirikan bangunan di atas saluran drainase, bahu jalan, trotoar, tanggul sungai dan garis sempadan Jalan Sungai serta larangan menutup saluran drainase secara terus menerus.”

Saat ditanya wartawan sejauh mana tindaklanjut surat Dinas PU Medan yang telah dilayangkan kepada pemilik bangunan usaha barang bekas, Zulfansyah menyebutkan akan memberi peringatan kembali. Sudah itu baru akan menyurati Satpol PP kota Medan untuk tindaklanjutnya.

“Sesuai aturan yang berlaku ada proses yang akan kita ikuti sampai nantinya diserahkan ke Satpol PP Kota Medan, untuk segera dilakukan pembongkaran,” kata Zulfansyah kepada wartawan baru-baru ini.

Andi maupun Carles yang mewakili warga setempat sangat mengapreasiasi dan berterimakasih kepada Lurah Sei Agul, Camat Medan Barat dan Dinas PU Medan yang menanggapi dan menidaklanjuti laporan warga menyangkut normalisasi drainase.

  • Itp-04