Medan-Intipnews.com:Plt Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga [TP PKK] Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar SE mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan donor darah digelar Yayasan Khadijah Sharaswaty bersama Palang Merah Indonesia [PMI] Kecamatan Medan Labuhan, Minggu 30 Agustus 2020 [foto].

Apresiasi disampaikan Nurul saat menghadiri kegiatan donor darah digelar di Masjid Al Husain Griya Martubung 1, Jalan Jala Raya Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan. Selain melibatkan anggota PMI dari Kecamatan Medan Labuhan, kegiatan donor darah ini juga melibatkan Agent Of Public Relation [PR] Kesehatan.

Dikatakan Nurul, donor darah ini memiliki manfaat menurunkan resiko penyakit jantung, mengurangi kekentalan darah dengan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebih, menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh.

“Banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan dengan melakukan donor darah, kita juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, dikarenakan saat akan melakukan donor darah petugas akan memeriksa detak jantung, tekanan darah, suhu tubuh dan tingkat hemoglobin sebelum darah kita diambil,” jelas Nurul.

Selain itu, tambah Nurul, “Donor darah ini membantu pasien yang membutuhkan juga memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Dengan mendonorkan darah secara teratur akan membantu merangsang produksi sel-sel darah baru yang akan membuat tubuh lebih sehat.”

Selanjutnya Nurul Akhyar juga meninjau langsung jalannya donor darah dari awal pendaftaran hingga melihat langsung pengambilan darah yang dilakukan petugas dan pendonor. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini