Ny Juliadi bersama Ny Amir Hamsah dan Ny Zainuddin Purba serta Ny Devi Sazali serta pengurus UMKM Wubi Binjai. Intipnews.com- Riza Nilwansyah

Binjai-Intipnews.com:Kelompok perempuan paslon Walikota Binjai ‘Berjamaah’, memberikan permodalan kepada pra Koperasi dan UMKM Wanita Wirausaha Unggulan Binjai [Wubi]. Bantuan diserahkan Ny Juliadi dan Ny Amir Hamzah, di kantor Wubi, Jalan Sei Bahorok, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Jumat, 11 September 2020.

Perwakilan kelompok perempuan pemenangan Juliadi dan Amir Hamzah [Berjamaah] Devi Sazali mengatakan pihaknya sangat memperhatikan usaha kerajinan dan usaha kecil yang dilola kaum perempuan di kota Binjai.

Ny Devi mengakui, banyak kelompok perajin dan usaha kecil di kota Binjai menyampaikan keluhan akibat kekurangan modal, terutama di masa corona Covid 19. Menurutnya peran UMKM sangat penting , terutama di kota Binjai. “Kita masih memerlukan peningkatan kualitas di berbagai hal, untuk membuat produk unggulan di kota Binjai,” tegasnya.

Ketua kelompok perempuan berjamaah Ny Zainuddin Purba berharap bantuan modal awal, kami berharap UMKM Wubi bisa menjadi andalan dan pionir untuk usaha kecil sehingga dapat membantu usaha keluarga guna meningkatkan kesejahteran rakyat.

“Insya Allah, jika Bapak Juliadi dan Amir Hamzah terpilih menjadi pasangan Walikota Binjai, peran UMKM di lola kaum perempuan di kota Binjai dapat lebih dikembangkan, sehingga dari Binjai kita mampu melahirkan produk terbaik, ” tutur Ny Zainuddin Purba.

Ketua Wubi Binjai Rini Riswani, menyebutkan peresmian galeri dan kantor UMKM Wubi dan pra koperasi syariah kota Binjai berusaha meningkatkan usaha kecil di kota Binjai. Yang saat ini sudah tergabung 15 wanita wirausaha sebagai pelaku UMKM kota Binjai dengan berbagai produk yang sudah memperoleh pangsa pasar tersendiri.

Peresmian galeri dan kantor koperasi Wubi dengan syukuran pemberian bantuan kepada anak yatim piatu yang memperoleh bantuan dari Ny Juliadi dan Amir Hamzah, Ny Zainuddin Purba dan Ny Defi Sazali.

Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini