Oknum Pendamping Desa di Nias Selatan Diduga Rangkap Jabatan

0
16
Ebenezer Hia melapor secara lisan kepada tenaga ahli P3MD Kabupaten Nias Selatan

Nias SelatanIntipnews.com:Oknum pendamping desa di salah satu Kecamatan di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara diduga rangkap jabatan sebagai operator Desa Lolomaya, Kecamatan O’ou, Kabupaten Nias Selatan.

“Ini sudah saya laporkan secara lisan kepada Tenaga Ahli [TA] Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa [P3MD] Kabupaten Nias Selatan Yankas Zagoto,” kata Ebenezer Hia salah seorang warga Desa Lolomaya, Kecamatan O’ou, Kabupaten Nias Selatan, Senin 12 April 2021.

Dia juga memberitahu, tidak tertutup kemungkinan kasus rangkap jabatan pendamping desa inisial PW tersebut akan dilaporkan secara tertulis kepada P3MD Kementrian PDT agar mengambil tindakan sesuai peraturan yang berlaku.

“Ini ada bukti surat pertanggung jawaban [SPJ] PW menerima beberapa juta uang yang sudah ditandatanganinya. Termasuk bukti pengadaan barang desa berupa tenda desa sebesar Rp 28.000.000 termasuk PPN 10% dan PPh untuk aset desa,” ungkapnya.

Kepada media, Ebenezer Hia mengaku sangat menyayangkan PW yang juga warga Desa Lolomaya berdomisili di desa lain, menggunakan talenta dan potensi yang dimilikinya didugauntuk menguntungkan diri sendiri.