Ilustrasi. Istimewa

Simalungun-Intipnews.com:Oknum polisi inisial AS sedang memakai narkoba di Simalungun, diketahui warga Nagori Amborokan Paneraya, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera dan menggerebek
Personel polisi itu.

Kejadian ini dibenarkan Kapolsek Raya Kahean, Jumat 23 Oktober 2020. AS digerebek bersama temannya di dalam gubuk. Awalnya warga curiga dengan aktivitas di salah satu gubuk dekat pemukiman masyarakat Nagori Ambarokan Paneraya. Lalu warga beramai-ramai menggerebek.

Menurut warga tindakan AS selama ini sudah cukup meresahkan, namun disayangkan polisi kurang respon dengan keluhan warga. Mereka berharap daerah mereka bebas narkoba dan anak-anak tidak terpengaruh.


Dari penggerebekan warga menemukan satu unit sepeda motor Honda CB bernomor polisi BK 4171 RAR, timbangan digital dan alat isap sabu. Lalu masyarakat menyerahkan AS dan barang bukti ke Polsek Raya Kahean. Sementara dua temannya dikejar tetapi tidak berhasil ditangkap.

Kapolsek Raya Kahean AKP Gering Damanik, saat dikonfirmasi membenarkan penggerebekan dan penangkapan AS yang dilakukan warga. sendiri dipastikan bukan anggotanya. “Memang benar dia polisi tapi bukan anggota Polsek Raya Kahean.TKP-nya saja di wilayah hukum kita,” kata Gering.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kata Gering Damanik, AS yang selama ini bertugas di unit Sabhara sudah diserahkan ke Unit Propam Polres Simalungun. *Idt

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini