Saat razia di Belawan, Medan. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Sejumlah 86 tempat hiburan malam dan restoran yang mengabaikan aturan di tengah pandemic Covid 19 ditutup sementara. Dan lebih dari 2.000 orang warga terjaring petugas karena tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak bahkan melakukan kerumunan.

Operasi Yustisi Polres Belawan bekerja sama dengan pemerintah daerah serta TNI dan Kejaksaan menggelar selama 14 hari. Dalam penindakan, sebanyak 1.500 lebih warga tak pakai masker mendapat teguran lisan dan tulisan.

Para pelanggar diberi sanksi push-up, menyanyikan lagu nasional serta hukuman sosial lainnya. Selain itu, 86 tempat hiburan malam dan restoran ditutup sementara karena mengabaikan aturan protokol kesehatan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad R Dayan mengatakan, Operasi Yustisi ini telah dilaksanakan di 33 lokasi berbagai titik. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh protokol kesehatan.

“Operasi gabungan ini sudah kami lakukan sejak 14 September. Lokasinya berpindah-pindah di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” ujarnya, Senin 28 September 2020.
Selain fokus merazia pengendara motor, petugas juga menindak penumpang angkutan umum dan pengemudi mobil. Salah satunya dalam operasi di Jalan Lintas Medan Belawan.

Dia mengingatkan agar warga terus sadar dan menerapatkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan. *Ini

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini