Suasana unjuk rasa saat menolak UU Ciptaker. Foto Istimewa

“Jangan berharap omnibus law mendapat dukungan rakyat, kalau ormas NU dan Muhammadiyah menolak UU Omnibus law.” Pangi meyakini pemerintah akan melakukan cara apapun agar UU Ciptaker didukung NU dan Muhammadiyah…

Jakarta-Intipnews.com:Pengamat politik dari Universitas Islan Negeri [UIN] Syarif Hidayatullah, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, pemerintah mulai mencoba mendekati ormas Islam yang sebelumnya menolak Undang-Undang Cipta Kerja [UU Ciptaker].

Langkah ini diambil pemerintah agar penerapan UU Ciptaker tak lagi menimbulkan penolakan di Tanah Air. Pemerintah melalui Menteri Sekertaris Negara Pratikno baru saja menyerahkan draft asli UU Ciptaker pada pucuk pimpinan Nahdlatul Ulama [NU] dan Majelis Ulama Indonesia [MUI] Minggu 18 Oktober 2020.

Sedangkan ormas PP Muhammadiyah belum sempat ditemui Pratikno karena Ketumnya Haedar Nashir berada di luar Jakarta. “Ini bentuk rayuan menundukkan ormas Islam karena NU dan Muhammadiyah menentukan nasib omnibus law [UU Ciptaker] ke depannya. Dukungan rakyat, itu uji publiknya ada pada dua ormas ini,” kata Pangi, sebagaimana di-publish Republika.co.id, Senin 19 Oktober 2020.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini