Afif Abdillah di DPRD Medan

“Kadiskes Medan sebaiknya wajibkan setiap rumah sakit memenuhi standar WHO, demi keselamatan masyarakat dan tenaga kesehatan,…”

Medan-Intipnews.com:Anggota Pansus Covid 19 DPRD Medan, Afif Abdillah minta kepada direktur rumah sakit di Medan agar memenuhi standar yang ditetapkan World Health Organization [WHO], memenuhi fasilitas hepa filter di dalam setiap ruangan rawat inap ruang isolasi bagi pasien Covid 19.

“Kepada direktur rumah sakit agar memenuhi fasilitas hepa filter di setiap ruangan. Di RS Royal Prima di setiap ruangan ada hepa filter, Sabtu lalu kami ke sana. RS Colombia Asia, RS Bunda Thamrin dan beberapa rumah sakit lainnya belum ada hepa filternya,” ungkap Afif.

Afif menyampaikan hal itu pada rapat lanjutan Pansus Covid 19 yang dilaksanakan Senin 27 Juli 2020 di ruang Banggar DPRD Medan. Dipenuhinya hepa filter di rumah sakit, tutur anggota Komisi 2 ini, untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 tidak semakin meluas.

Untuk itu, “Kami minta Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi, mewajibkan setiap rumah sakit memenuhi standar WHO itu demi keselamatan masyarakat dan tenaga kesehatan. Afif juga mempertanyakan, mengapa sejak awal penanganan Covid 19 sama sekali tidak melibatkan IDI Medan.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini