Pansus Covid19 DPRD Medan Minta Panjangkan, Kenapa…

0
10
Anggota DPRD Medan, Robi Barus

MedanIntipnews.com:Panitia Khusus [Pansus] Covid19 DPRD Medan minta perpanjangan waktu ke pimpinan DPRD Medan terkait keberadaan Pansus. “Senin kita akan rapat internal untuk meminta perpanjangan waktu pansus karena kasus Covid 19 di Kota Medan belum selesai,” ujar Robi Barus.

Ketua Pansus Covid 19 DPRD Medan, Robi Barus menyebutkan hal itu kepada wartawan, Jumat 12 Maret 2021. Hasil dan kesimpulan dari Pansus Covid19 yang dibentuk Juni 2020 belum ada, karena kurangnya efektivitas rapat yang dilakukan.

“Karena banyak kesibukan semua anggota pansus,” ucap Robi yang juga ketua fraksi PDIP DPRD Medan. Ia pun menyatakan tidak mempermasalahkan kalau ada anggota dari 14 personalia Pansus Covid19 DPRD Medan yang ingin keluar dari pansus tersebut.

Wakil Ketua Pansus Covid 19 Rudiawan Sitoru menyebut, Pansus ini masih sangat penting. “Pansus mengawasi dan memastikan penanganan Covid19 termasuk masalah vaksina berjalan lancar atau tidak. Bagaimana kesediaan dan penyebarannya,” katanya.

Ia mengakui, kinerja pansus Covid19 terganggu karena kondisi Pilkada Medan. Namun Ketua DPD PAN Medan, HT Bahrumsyah mempertanyakan dasar permintaan penambahan waktu. “Apa alasannya. Kesimpulan awal saja belum ada sebagai langkah kalau memang Pansus membutuhkan perpanjangan waktu,” tuturnya. * Itp-04