Pasangan Independen Suhari-Irwan Daftar ke KPUD Labuhanbatu

147
Ketua KPUD Labuhanbatu Wahyudi S.Sos disaksikan Ketua Bawaslu Makmur Munthe menyerahkan berita acara tanda diterimanya pendaftaran kepada paslon Suhari Pane-Irwan Indra

Labuhanbatu-Intipnews.com:Pasangan calon [palon] Bupati dan calon Wakil Bupati jalur independen atau perseorangan, Suhari Pane SIP dan Irwan Indra STP, MM resmi mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Labuhanbatu, Jumat 4 September 2020.

Pasangan ini merupakan peserta ke dua yang mendaftarkan diri di hari pertama pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup di KPU Kabupaten Labuhanbatu. Paslon Suhari-Irwan tiba di KPU diiringi ratusan pendukungnya pukul 14.30 WIB.

Disambut langsung Ketua KPUD Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi S.Sos dan komisioner lainnya serta Ketua Bawaslu Makmur Munthe bersama komisioner lainnya.

Wahyudi mengatakan, setelah meneliti, kelengkapan dokumen persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap dan keabsahannya juga memenuhi syarat. Begitu juga dengan persyaratan calon dinyatakan lengkap dan sah. “Maka pendaftaran bakal calon dinyatakan diterima,” ujar Wahyudi.

Suhari Pane mengatakan, dirinya dan Irwan Indra memutuskan untuk maju dari jalur perseorangan karena adanya dorongan masyarakat. Kepada KPUD selaku penyelenggara pilkada dan Bawaslu selaku pengawas, Suhari berharap agar melaksanakan tugas dengan baik agar proses pilkada dapat mengedukasi masyarakat.

Sementara Irwan Indra mengajak seluruh pihak terkait untuk melaksanakan pilkada dengan aman damai dam tenteram, tidak saling menjatuhkan dengan kampanye hitam. Suhari-Irwan sebelumnya telah dinyatakan lulus verifikasi dengan syarat dukungan sebanyak 27.872 KTP. *And-Asns