Pasca Bentrok TNI-Polri, Kapoldasu dan Pangdam I/BB Jenguk Para Korban

0
94

Medan-Intipnews.com:Pasca bentrok TNI-Polri di Pahae beberapa waktu lalu, Kapolda Sumatera Utara [Kapoldasu] dan Pangdam I/BB [foto] menjenguk anggota Polri dan masyarakat yang menjadi korban saat terjadinya bentrok di Polsek Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara [Taput] pada Minggu 1 Maret 2020.

Kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah serta rombongan di Lapangan Tangsi Kodim 0210/TU Tapanuli Utara disambut Kapolres Taput AKBP Horas Marisi Silaen bersama Dandim 0210/TU.

Rombongan langsung menuju Mess Pemprovsu di Pemkab Kabupaten Taput. Setelah itu Kapoldasu dan Pangdam I/BB beserta rombongan menuju Polsek Pahae Julu  mengunjungi para korban.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, di hadapan para korban bentrok mengatakan, kejadian yang tak diinginkan itu terjadi  dikarenakan hanya kesalahpahaman atau miss communication antara personel.Kapoldasu meminta penyelesaian masalah tersebut harus dengan cara komunikasi dengan baik pula.

Jenderal bintang dua itu juga menyebutkan, dalam menjaga NKRI Dan Kamtibmas khususnya di Sumatera Utara Polri butuh TNI. “Untuk itu saya imbau kepada para personel Polri agar tetap menjunjung tinggi sinegritas antara TNI dan Polri, ” tegas Martuani.

Lanjut Kapoldasu, kepada seluruh korban yang mengalami luka akan diberikan perobatan dan perawatan yang intensif,” ujar Irjen Pol Martuani. Pangdam I/BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh korban atas terjadinya Kesalahpahaman yang tidak diinginkan ini.

Selanjutnya untuk seluruh proses pemeriksaan dan penindakan terhadap pelaku bentrok, pihaknya akan menindaklanjutinya. Pangdam juga meminta seluruh pihak yang menjadi korban agar tetap kondusif mengikuti proses hukum yang berlaku.

“Saya harapakan kepada seluruh personel bersedia menahan diri dan berlapang dada di dalam pelaksanaan tugas dan tetap menjaga solidaritas diantara kita semua,” pinta Mayjen Fadhilah.

Pada kesempatan itu, Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut juga memberikan tali asih kepada Kapolsek Pahae Julu dan Pahae Jae, serta seluruh korban sebagai bentuk kepedulian seorang pimpinan terhadap anggota. Serta memberikan dukungan semangat kepada seluruh korban saat bentrokan terjadi.

* Laporan Sofar Panjaitan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini