Komisi 4 DPRD Medan foto bersama di Dinas Kebersihan dan Pertamanan

Rasio penyapu jalan, radius 20 meter perorang timbal balik. Medan kekurangan kendaraan pengangkutan sampah. Bahkan target armada sampah di Kota Medan sampai tahun 2021 sulit terwujud… 

Medan-Intipnews.com:Antonius Tumanggor meminta agar DKP Medan fokus pada kebersihan sampah di Medan. Mengingat banyaknya pemotongan anggaran pasca keluarnya perwal 2 tentang refocusing yang mewajibkan semua SKPD menunda berbagai kegiatan yang tidak prioritas.

Hal itu Diungkapkan Antonius Tumanggor pada saat kunjungan komisi 4 DPRD Kota Medan dipimpin Paul Mei Anton Simanjuntak,SH, ke Dinas Kebersihan dan Petamanan [DKP] Kota Medan, Selasa 21 Juli 2020.

Kunjungi komisi 4 bersama Hendra DS, Renville Napitupulu, Antonius Tumanggor, Daniel Sukamto, Dedy Aksari, David Roni Ganda Sinaga, diterima kepala DKP M Husni, diteri kepala DKP M Husni, Sekretaris, Fahri dan staf ASN.

Pada pertemuan tersebut, kepala DKP Husni menjabarkan semua program yang sudah mereka kerjakan, termasuk kendala yang dihadapi akibat dampak pandemi Covid 19.

Untuk tenaga pekerja harian lepas [PHL] diakui Husni saat ini sejumlah 2454 orang, termasuk supir truk, dan pengangkut sampah. “Jumlah ini tidak seimbang untuk bekerja melayani kebersihan sampah di Kota Medan yang memiliki luas 3.000 kilometer,” terang Husni.

Sementara menurut Husni rasio untuk penyapu jalan, antara radius 20 meter perorang timbal balik diambil dari pusat kajian di Kota Bandung. Untuk pengangkutan sampah, masih kekurangan kendaraan pengangkutan sampah. Bahkan target armada sampah di Kota Medan sampai tahun 2021 sulit terwujud.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini