Labuhanbatu-Intipnews.com:Pasangan calon [paslon] Bupati dan Wakil Bupati Drs Abdul Roni Harahap dan Ahmad Jais Rambe [foto] menjadi pendaftar pertama ke Komisi Pemilihan Umum Daerah [KPUD] Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara Jumat 4 September 2020.

Pasangan ini dianggap paslon kejutan karena tidak diperkirakan akan mendaftar. Pukul 09.30 WIB Pasangan ini tiba di kantor KPUD Labuhanbatu, diiringi ratusan pendukungnya. Disambut Ketua KPUD Labuhanbatu Wahyudi S.Sos dan komisioner lainnya, Ketua Bawaslu Makmur Munthe dan komisioner lainnya di gerbang kantor KPUD Labuhanbatu.

Turut mendampingi paslon, ini Ketua DPD PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap, Sekretaris DPD PAN Labuhanbatu Ir Zulham Irianto. Kemudian Ketua DPC PPP Kabupaten Labuhanbatu Muniruddin Sag dan Sekretaris Darwin S.Sos serta Ketua DPC PBB Labuhanbatu Khairul Hasibuan dengan Sekretaris H Zungkarnain Harahap.

Ketua KPUD Labuhanbatu Wahyudi S.Sos setelah meneliti kelengkapan persyaratan dukungan dan kelengkapan persyaratan cabup dan cawabup, menyatakan menerima pendaftaran p aslon Cabup Drs HAbdul Roni Harahap dan Cawabup Ahmad Jais Rambe.

Drs H Abdul Roni Harahap mengatakan, pencalonan dirinya dengan Ahmad Jais diibaratkan antara bangun dan tidur yang dalam bahasa kampung [Mandailing] disebut habo-haboan.

Roni juga menyebut mereka sebagai paslon kuda hitam. Dia menyebutnya lewat puisi. “Kuda hitam terus berpacu menuju bulan bintang dan matahari di bawah naungan kabah untuk Labuhanbatu yang lebih baik.”

Menariknya, paslon ini berhasil menarik parpol seperti PAN yang sebelumnya diklaim mendukung pasangan petahana H Andi Suhaimi Dalimunthe dan Faisal Amri Siregar. Juga PBB yang sebelumnya diklaim mendukung paslon dr H Erik Adtrada Ritonga dan Hj Elya Rosa Siregar.

Total dukungan partai politik yang mengusung paslon ini 10 kursi DPRD Labuhanbatu dengan rincian PAN 4 kursi, PPP 3 kursi dan PBB 3 kursi. * And-Ans

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini