Binjai-Intipnews.com: Pasangan calon [paslon] Walikota Binjai Juliadi-Amir Hamzah akan memperkuat peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah [UMKM] di Binjai, yang selama ini kebanyakan masyarakat hanya memanfaatkan batang bambu sebagai bahan bangunan rumah. Di sini bambu bisa disulap menjadi aneka kerajinan artistik dengan nilai jual yang cukup tinggi.

Misalnya saja dijadikan aneka peralatan rumah tangga, mulai dari alat makan, tampi, tempat tisu, tempat buah, lampu hias, pigura, bahkan kandang ayam, serta berbagai hiasan ruangan lainnya.

Dari sentuhan tangan kreatif inilah produk berbahan bambu mampu menarik konsumen dari dalam negeri hingga luar negeri. Tak heran keberadaan kerajinan bambu di Indonesia terus mengalami perkembangan.

Di Binjai kerajinan bambu juga sangat potensial. Bahkan ada keluarga melalui kerajinan bambu sebagai usaha turun temurun. Tidak sedikit di antara kita dibesarkan dari penghasilan anyaman bambu ini.

“Saya anak tukang belah bambu, dibesarkan dari UMKM, saya paham apa yang dibutuhkan usaha kecil menengah seperti ini, salah satu program kami nanti memperkuat  peran UMKM berbasis bambu,” ungkap Juliadi.

  • Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini