Patroli Prokes Libur Imlek di 5 Destinasi Wisata Sumut

0
8

Medan-Intipnews.com:Kadis Komunikasi Informatika [Kominfo] Sumut Irman [foto] kepada wartawan di Medan, Sabtu 13 Februari 2021 malam menjelaskan patroli tim gabungan Satpol PP, Dinas Kominfo, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Sumut bersama Tim 4 Kabupaten itu turun sejak 12 hingga 14 Februari 2021.

Patroli penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan [Prokes] saat libur panjang Imlek di 5 kawasan destinasi wisata utama Provinsi Sumatera Utara [Sumut] berlangsung efektif dan terukur.

“Penegakan disiplin Prokes dipusatkan di 5 kawasan wisata kabupaten Simalungun, Karo, Samosir, Serdangbedagai dan Langkat,” ujarnya seraya menyebut, patroli sudah dimulai pada Jumat [12/2] bersama Wakapolres Karo dan lainnya dengan ketua tim Kabupaten Karo Chairin F Simandjuntak, Kabid Perundang-undangan Satpol PP Karo.

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sumut, Abdul Aziz Batubara mengungkap, patroli ini menegakkan Pergub 34 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Prokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid19 sekaligus antisipasi libur panjang Imlek.

Di Parapat, mengelar razia masker di beberapa titik objek wisata dan hotel, serta tempat hiburan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Jumat [12/2/]. Hari pertama razia di Parapat, ada 64 orang terjaring tidak memakai masker. Dikenakan sanksi sosial atau imbauan berupa push-up, menyanyikan Indonesia Raya dan hafal Pancasila. Begitu juga di kabupaten lainnya. * Itp-04