Djarot Saiful Hidayat. Foto Istimewa

PDIP ingin memutus tradisi buruk yang menjerat tiga mantan walikota Medan sebelumnya tersandung kasus korupsi. Kandidat akan diusung, harus sosok pekerja keras, jujur dan inovatif…

Medan-Intipnews.com:Setelah Akhyar Nasution loncat ke Partai Demokrat,  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan [PDIP] memastikan tidak akan mengusung Plt Walikota Medan Akhyar Nasution sebagai calon walikota di Pilkada Medan 2020.

Untuk itu, PDIP terang-terangan menilai kinerja kadernya tersebut  [Akhyar], buruk selama menjabat sebagai Plt Walikota Medan. Plt Ketua DPD PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan soal tidak mendukung Akhyar, keputusan ini berdasarkan evaluasi partai secara berkala terhadap setiap kepala daerah yang akan diusung.

Setiap kader yang berprestasi akan diapresiasi dan dicalonkan kembali di pilkada selanjutnya. Sementara kader yang berkinerja buruk akan diberikan hukuman, salah satu tidak diusung kembali.

“Hasil evaluasi kinerja atas kader partai yang ditugaskan sebagai Walikota Medan tidak bagus sehingga partai tak akan mencalonkannya kembali,” ujar Djarot kepada awak media, Sabtu 25 Juli 2020, sebagaimana dilansir iNews.id.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini