Pelajar di Kota Binjai Divaksin Covid-19

7
Pelajar di Kota Binjai Divaksin Covid-19
Walikota Binjai Amir Hamzah menyaksikan pelajar di vaksin. (Foto: Ist)

BinjaiIntipnews: Sebanyak 2.500 Pelajar Santri Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, yang berlokasi di Jalan Sawi No 106A, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, mengikuti vaksinasi tahap pertama di halaman Ponpes di Kota Binjai, Selasa (31/8/2021). Pelaksanaan vaksin dilakukan di beberapa lokasi di Kota Binjai.

Dalam kegiatan Vaksinasi massal untuk pelajar yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara (Sumut) ini, para santri juga mengikuti Meeting Zoom dengan Presiden RI Ir Djoko Widodo, melalui layar monitor yang sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara/panitia.

Dihari yang sama, Badan Intelijen Negara juga menggelar vaksinasi massal untuk ribuan pelajar lainnya serta ratusan masyarakat Kota Binjai. Adapun Jumlah yang telah disiapkan yaitu 5.000 vaksin.

Rinciannya, untuk pelajar tingkat SMP yang ada di Kota Binjai, pihak penyelenggara menyiapkan 1.000 vaksin yang dipusatkan di SMPN 1 Kota Binjai. Sedangkan sasarannya adalah Pelajar SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 dan SMPN 7 yang ada di Kota Binjai.

Sedangkan untuk SMA Sederajat, pihak penyelenggara juga menyiapkan 1.000 vaksin. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMA Negeri 5 Binjai. Sedangkan pesertanya merupakan Pelajar dari SMA Negeri 1 Binjai, SMA Negeri 5 Binjai dan SMK 2 Negeri Binjai.

Khusus buat masyarakat, pihak penyelenggara memusatkan kegiatannya di Puskesmas Berngam, Kecamatan Binjai Kota. Sedangkan target pesertanya adalah 500 orang.