Medan-Intipnews.com:Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Edliyati menerima kunjungan jajaran pengurus DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu [P4B] di Kantor Dinas Koperasi & UKM Kota Medan, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin 24 Agustus 2020 [foto].

Kedatangan P4B melakukan koordinasi terkait program bantuan langsung dari pemerintah bagi para pelaku usaha. Akhyar melalui Edliyati mengungakapkan ada sejumlah syarat harus dipenuhi para pelaku usaha untuk mendapat bantuan pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI dalam pemulihan ekonomi nasional.

Syarat tersebut di antaranya, pelaku usaha sudah menjadi binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan. Belum belum terakses pinjaman kredit perbankan, memiliki usaha sendiri dan masih berproduksi.

“Lalu, saldo tabungan calon penerima bantuan di bawah dua juta per Juni 2020. Yang terpenting yakni semua proses kepengurusan tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” kata Edliyati.

Selain itu lanjut Edliyati, pelaku usaha juga harus melengkapi berkas surat kepemilikan usaha atas nama sendiri, foto copy KTP, KK dan surat keterangan domisili usaha dari kelurahan setempat sebanyak 1 lembar.

Selanjutnya, memiliki izin usaha secara online single submission [OSS] dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu [DMPTSP] Kota Medan dan dapat diakses melalui website www.oss.go.id.

Kemudian pas foto 3×4 1 lembar, foto lokasi dan produk usaha minimal 3 lembar, stempel usaha, foto copy buku rekening dan saldo terkahir di bulan Juni 2020 sebanyak 1 lembar, map merah dan 1 lembar materai 6000.

“Kami berharap informasi ini membantu pelaku usaha untuk mendapatkan bantuan terlebih di tengah kondisi pandemi Covid 19. Kami siap membantu pelaku usaha yang membutuhkan bantuan dan informasi lebih lanjut,” ungkapnya. * Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini