Pelatihan Indutri Rumahan, Sabrina: Dapat Manfaatkan KUR

0
9

ParapatIntipnews.com:Melalui pelatihan industri rumahan ini para pelaku dapat memahami cara pengelolaan manajemen keuangan dan akses permodalan dari perbankan. Salah satunya dengan memanfaatkan program melalui Kredit Usaha Rakyat [KUR].

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut [Sekdaprovsu] R Sabrina saat membuka acara bertajuk “Penguatan Industri Rumahan Untuk Memberdayakan Ekonomi Perempuan Melalui Kredit Usaha Rakyat [KUR]”, di Toba Hall, Hotel Inna Parapat, Jalan Marihat Nomor 1, Kabupaten Simalungun, Selasa 6 April 2021 [foto].

Meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprovsu], melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak [PPPA] melaksanakan pelatihan penguatan industri rumahan.

Menurut Sabrina, perempuan memiliki peran dalam keluarga, serta dominan dalam pengembangan industri rumahan yang memiliki potensi besar di masyarakat. Jika dikelola dengan baik, akan dapat memberikan kontribusi pada peningkatan ekonomi keluarga.

Narasumber dari PT Bank Sumut, Wiko Sucipto mengatakan pelatihan ini memperkenalkan berbagai jenis KUR yang bisa dimanfaatkan bagi para pelaku usaha rumahan. Di antaranya, KUR Super Mikro dengan jumlah pinjaman Rp10 juta tanpa menggunakan agunan.

  • Laporan Roni Neliati