Pelayanan Publik, Akhyar: Aparatur Belum Berkualitas

0
53

Medan-Intipnews.com:Aspek pelayanan publik oleh aparatur pemerintah dewasa ini masih banyak dijumpai kelemahan. Sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Indikasi hal ini ditandai dengan berbagai keluhan masyarakat, menimbulkan citra yang kurang baik.

Hal itu diungkapkan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution [foto] saat menyambut Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi [WBK] dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani [WBBM] di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tempat Pemeriksaan Imigrasi [TPI] Polonia Jalan Mangkubumi No 2, Selasa 11 Februari 2020.

Dengan melakukan evaluasi, Akhyar berharap, kelemahan yang ada dapat diperbaiki sehingga dapat menjadi suatu nilai tambah atau kekuatan bagi pihak imigrasi dalam mewujudkan pelayanan yang paripurna.

Di tempat yang sama dilaksanakan deklarasi janji kinerja tahun 2020, pencanangan pembangunan Zona Integritas dan launching E-Paspor. Pecanangan ditandai penandatanganan komitmen bersama oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia Samuel Toba bersama Plt Walikota Medan.

Acara dihadiri Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut Sabarita Ginting, mewakili Ombudsman Perwakilan Sumut Edward Silaban, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Medan Supartono, mewakili Kapolrestabes Medan Kompol M Sirait, dan mewakili Kajari Medan Fauzan Arif Nasution.

Akhyar didampingi Plt TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar turut mencoba membuat E-Paspor. “Para Aparatur Negeri Sipil [ASN] masih dianggap sebagai birokrat yang kurang bersih dan kurang mampu melayani masyarakat., “ujar Akhyar.

Maka, tukas Akhyar, pemerintah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas layanan masyarakat. Karena pelayanan tugas utama yang hakiki dari sosok ASN, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia Samuel Toba menyebutkan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia harus memiliki pelayanan yang baik dimulai dari sarana dan prasarana yang mumpuni serta lingkungan dan lokasi gedung yang memberikan kenyamanan.

* Laporan Roni Neliati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini