alon Wali Kota Binjai Lisa Andriani Lubis dan Sapta Bangun bersama Ketua Bwaslu Binjai. Foto Istimewa

Binjai-Intipnews.com:Pemeriksaan kesehatan kepada bakal calon [balon] walikota dan wakil Walikota Binjai di RSUP Adam Malik, tidak berjalan mulus. Pemeriksaan kesehatan balon Wali Kota Binjai Hj Lisa Andriani Lubis [istri Walikota Bonjai], di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Jumat 11 September 2020 terpaksa ditunda .

Divisi Teknis KPU Binjai Risno Fiardi, membenarkan dan penundaan pemeriksaan kesehatan Lisa Andriani Lubis, karena Pihak Rumah Sakit Adam Malik meminta hasil Swab tes terbaru.

“Benar, ada beberapa pemeriksaan tertentu yang memerlukan hasil Swab tes terbaru, sehingga ditunda dahulu,” jelas Risno Fiardi, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu 12 September 2020, siang, di Kantor KPU Kota Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.

Menurut Risno, Pihak Rumah Sakit Adam Malik, akan kembali memeriksa Kesehatan Hj Lisa Andriani Lubis, secepatnya , yakni, Senin 14 September mendatang, atau setelah hasil Swab tes terbaru diperoleh.

Menurutnya , data hasil swab pertama sudah diketahui dan sudah diterima pihaknya, namun Risni Fiardi enggan menjelaskan tanggalnya. “Kami tidak berhak untuk memberitahukannya, silakan tanyakan kepada yang bersangkutan atau LO nya, karena itu merupakan data pribadi seseorang. Intinya kami terima tanggal 4 lalu, saat Hj Lisa melakukan pendaftaran di KPU,” jelasnya.

Ketika Ny Lisa Andriani Lubis melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik Medan menurut Risno, pihaknya hadir di rumah sakit tersebut pada siang hari. “Kami ikut hadir pada siang harinya [usai shalat Jumat]. Karena pada pagi harinya kami melakukan rapat verifikasi bakal calon. Jadi siang baru kami hadir,” sebutnya.

  • Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini