Pemkab Asahan Gelar Orientasi Tugas LPM Desa

0
3

AsahanIntipnews.com:Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Asahan melalui dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa [PMD] Kabupaten Asahan menggelar orientasi tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat [LPM] desa/kelurahan di Aula Hotel Antariksa Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu 7 April 2021 [foto].

Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan LPM dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, serta dapat membantu pemerintah desa dalam perencanaan dan pengawasan pembangunan desa.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PMD Asahan M Azmy Ismail saat menyampaikan laporannya. Kegiatan orientasi ini, katanya, dilaksanakan mulai Rabu sampai Kamis 8 April 2021 [2 angkatan]. Diikuti ketua LPM desa/kelurahan 204 peserta dari 25 kecamatan.

Bupati Asahan yang pidato tertulisnya dibacakan Pj Sekretaris Daerah [Sekda] Asahan John Hardi Nasution menyampaikan, mengikuti orientasi tugas lembaga pemberdayaan masyarakat, saudara akan dilatih dan dibimbing agar lebih memahami tujuan yang hendak dicapai dengan tepat dan benar dalam tugas pokok dan fungsi yang akan dilaksanakan.

Semoga proses orientasi tugas LPM ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat yang maksimal dalam proses pembangunan masyarakat desa. Selanjutnya Pj Sekda Asahan memberikan kartu tanda peserta secara simbolis. * Itp-06