Pemkab Palas Buka Pendaftaran Pengusulan BPUM 2021

0
203
Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Padanglawas, Gojali

PalasIntipnews.com:Pemerintah Kabupaten Padanglawas [Palas], Sumatera Utara [Sumut] melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Palas membuka pendaftaran pengusulan Bantuan Produktif Usaha Mikro [BPUM] untuk pelaku usaha Usaha Kecil Menengah Mikro [UMKM].

Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Palas Gozali kepada Intipnews.com, Selasa [30/3/21, di ruang kerjanya. “Dinas yang membidangi Koperasi dan UMKM kabupaten/kota menjadi lembaga yang mengusulkan dan verifikasi data identitas calon penerima,” ujar Gojali.

BPUM diberikan dalam bentuk uang sejumlah Rp 1.200.000,00 secara sekaligus. Dana BPUM disalurkan langsung ke rekening penerima BPUM, diberikan kepada pelaku usaha mikro yang belum pernah menerima dana BPUM, ataupun menerima dana BPUM tahun anggaran sebelumnya.

Pelaku usaha mikro tidak sedang menerima KUR. Bukan ASN, Anggota TNI/Polri, pegawai BUMN atau BUMD. Untuk mendapatkan bantuan UMKM ini, silakan daftarkan diri ke Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Palas.

Siapkan berkas: 1. KTP elektronik [fotokopi], 2. Kartu Keluarga [fotokopi], 3. Nama lengkap, 4. Alamat, 5. Bidang usaha [Surat Keterangan Usaha dari Lurah/Kepala Desa, atau Nomor Induk Berusaha-NIB, 6. Nomor telepon.

Data yang sudah terverifikasi itu akan diserahkan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumut, selanjutnya akan diserahkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM, tutup Gojali.

  • Sahat Gemayel Lubis