Pemko Gunungsitoli Diminta Buat Blue Print Objek Wisata Rohani

0
110

Gunungsitoli-Intipnews.com:Pemerintah Kota {Pemko] Gunungsitoli, Sumatera Utara melalui Dinas Pariwisata diminta untuk membuat blue print [cetak biru] objek wisata rohani Gereja Ombolata Simanari yang ada di Desa Ombolata, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota, Gunungsitoli [foto].

“Ketika penyerahan hasil reses beberapa hari lalu pada rapat paripurna, kita telah menyampaikan kepada Walikota Gunungsitoli pembuatan blue print objek wisata rohani Gereja Ombolata Simanari,” ucap anggota DPRD Kota Gunungsitoli Trimen Harefa, Jumat 21 Februari 2020.

Dia berharap pembangunan objek wisata rohani Gereja Ombolata simanari dapat dilanjutkan, dan menjadi skala prioritas dalam Rancangan Kegiatan Perangkat Daerah [RKPD] Kota Gunungsitoli tahun 2021.

Namun, dia mengusulkan sebelum dilakukan pembangunan, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata terlebih dahulu membuat blue print. “Selama ini pembangunan di lokasi objek wisata Gereja Ombolata Simanari terkesan dicicil, tetapi konsepnya tidak ada,” jelasnya.

Sehingga dia khawatir akibat tidak ada blue print atau konsep, pembangunan lokasi objek wisata rohani Gereja Ombolata Simanari kurang maksimal dan daya tarik serta manfaatnya berkurang.

“Ada banyak manfaat yang kita peroleh jika kita mempercepat pembangunan destinasi wisata rohani Gereja Ombolata Simanari, selain menjadi manifestasi di sektor pariwisata, juga sebagai tanggung jawab menjaga nilai sejarah,” terangnya.

Menurut dia, Gereja BNKP Jemaat Petrus Ombolata Simanari merupakan lokasi dimana injil pertama masuk di Pulau Nias. Di lokasi tersebut gereja pertama di Kepulauan Nias dibangun, sehingga nilai sejarah objek wisata tersebut sangat penting dalam perjalanan panjang masyarakat Nias.

* Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini