Medan-Intipnews.com:Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan sangat mendukung pengelolaan kawasan hutan mangrove di Jalan Pulau Sicanang, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan menjadi ekowisata manggrove [foto].

Selain melestarikan hutan mangrove yang berfungsi mencegah terjadinya abrasi, kehadiran ekowisata mangrove yang dibangun mulai sejak tahun 2015 itu kini menjadi salah satu destinasi wisata alam andalan yang ada di Kota Medan.

“Dengan dukungan yang diberikan, insya Allah Ekowisata Manggrove Sicanang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang diandalkan di Kota Medan. Untuk mewujudkan hal itu, saya mengajak seluruh organisasi perangkat daerah [OPD] terkait di lingkungan Pemko Medan mendukung pengelolaan tersebut,” kata Agus Suriono.

Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono menyebutkan hal itu mewakili Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution ketika menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Kelurahan Sicanang, Selasa 11 Agustus 2020.

Kegiatan dihadiri Kadis Lingkungan Hidup Sumut Binsar Situmorang, Program Director Yagasu Melinda Suriani Harefa serta segenap pegiat lingkungan hidup di Medan. Agus menambahkan, pengelolaan hutan mangrove yang dilakukan Yayasan Gajah Sumatera [Yagasu] dan Kelompok Sadar Wisata [Pokdarwis], juga  untuk melestarikan lingkungan hidup sekaligus meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Sebelumnya, Program Director Yagasu Meilinda Suriani Harefa menyampaikan, apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan dari Pemprovsu maupun Pemko Medan dalam pengembangan hutan mangrove menjadi ekowisata.

Usai seremonial acara memperingati Hari Mangrove Sedunia, Hari Konservasi Alam Nasional, Hari Hutan Nasional, serta memeriahkan bulan kemerdekaan RI dilanjutkan dengan penanaman hutan mangrove. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini