Pemko Medan Tidak Miliki Data Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

8
Pemko Medan Tidak Miliki Data Anak Yatim Piatu
Dinas P3A Provinsi Sumut saat memberikan bantuan dan melakukan pendampingan, serta pemulihan bagi anak yatim piatu di Kecamatan Medan Johor, Jumat (27/8/2021). (Foto: Ist)

MedanIntipnews: Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan tidak memiliki data anak Yatim Piatu, yang orangtuanya meninggal akibat terpapar Covid-19.

Padahal pemerintah pusat melalui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tengah menyiapkan skema bantuan bagi anak-anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Namun Pemko Medan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan tidak tanggap, bahkan tidak memiliki data tersebut.

Kadis P3AMP Kota Medan Khairunisa Mozasa kepada wartawan, Sabtu (28/8/2021) mengaku tidak memiliki data jumlah anak yatim piatu di Medan yang orangtuanya meninggal akibat terpapar Covid-19.

“Nantilah kita minta dari pihak Kecamatan soal jumlah anak yatim piatu korban Covid,” sebut Khairunisa kepada wartawan melalui telepon selulernya.

Khairunisa mengaku, pihaknya sudah mendampingi Dinas P3A Provinsi Sumut untuk memberikan bantuan dan melakukan pendampingan, serta pemulihan bagi anak yatim piatu di Kecamatan Medan Johor, Jumat (27/8/2021).

Sebagaimana rilis berita yang diterima wartawan dari Kominfo Kota Medan, Khairunisa mengaku jumlah yang dibantu hanya 8 keluarga, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian yang besar terhadap anak-anak, khususnya bagi anak yang orangtuanya meninggal dunia akibat Covid-19.