Pemko Padangsidimpuan Terima Hibah Tanah dari Warga untuk Pendirian SMP

18
Pemko Padangsidimpuan Terima Hibah

SidimpuanIntipnews: Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan menerima hibah tanah dari Marahot Harahap, warga Kelurahan Hanopan, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Jumat (20/8/2021) di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut).

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Marahot Harahap, atas hibah sepetak tanah yang diperuntukkan untuk pembangunan sekolah menengah di Kelurahan Hanopan,”ucap Walikota.

Dikatakan Irsan, hibah tanah ini menjadi komiten dan tugas Pemko Padangsidimpuan untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Mendirikan sekolah, jelas Irsan, tidaklah mudah karena harus mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan. Saat ini di Kota Padangsidimpuan telah berdiri 11 SMP Negeri. “Insya Allah di masa periode kami dengan Wakil Walikota Arwin Siregar, akan kita dorong dan wujudkan untuk pembangunan SMPN 12,” janji Walikota.

Kepada dinas terkait, Irsan meminta agar dokumen hibah disimpan di arsip daerah di Dinas Perpustakaan. Karena ini adalah apresiasi pemerintah yang akan terus dikenang selama Kota Padangsidimpuan berdiri, juga sebagai penghormatan kepada masyarakat yang memberikan sumbangsih kepada daerah Kota Padangsidimpuan.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan M Luthfi mengatakan, pihaknya akan segera mengajukan usulan pendirian USB SMPN 12 ke Kementerian Pendidikan, sehingga di lokasi hibah tanah ini akan berdiri sekolah menengah yang baru.

Sementara itu Marahot Harahap menjelaskan, tanah seluas 4.000 meter per segi yang dihibahkannya adalah milik pribadinya, yang peruntukannya untuk pembangunan sekolah di daerahnya. “Niat saya tulus untuk mencerdaskan anak bangsa terutama yang ada di daerah ini,” ungkapnya. Penyerahan hibah tanah ditandai dengan penandatangan oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, dilanjutkan penyerahan surat tanah yang dihibahkan. * Itp-Hadiansyah Panjaitan