Pemko Sidimpuan Luncurkan Becak Vespa Wisata

0
13

SidimpuanIntipnews.com:Sebagai upaya mempertahankan becak vespa sebagai salah satu ikon Kota Sidimpuan, Walikota Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, meluncurkan becak wisata, Senin 5 April 2021, di halaman Kantor Walikota Sidimpuan [foto].

Irsan mengatakan becak Sidimpuan memiliki ciri khas tersendiri sebagai transportasi umum tertua yang perlu dijaga kelestariannya. “Dengan terobosan dan inovasi yang baik, peran becak wisata sebagai bagian dari pembangunan dunia pariwisata di Kota Sidimpuan,” tuturnya.

Dilestarikan, lanjut walikota, akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Sidimpuan ini, yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian khususnya kepada penarik becak.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sidimpuan, Ali Hotman melaporkan 19 unit becak wisata diluncurkan dalam kegiatan ini. “Program becak wisata untuk tahun ini berjumlah 100 unit berasal dari anggaran Dinas Pariwisata 2021 tercantum di dalam SIPD Pemko Sidimpuan,” jelasnya.

Setelah launching, ujar Hotman, becak wisata akan dibentuk kelompok dan juga koperasi dengan harapan becak wisata ini akan terus bertambah, dan program ini bisa terus berlanjut,” sebutnya.

  • Laporan Hadiansyah Panjaitan