Pemko Tebingtinggi Sosialisasi Ibadah di Pandemi Covid 19

0
1
Pemko Tebingtinggi Sosialisasi Ibadah di Pandemi Covid 19

TebingtinggiIntipnews.com:Pemko Tebingtinggi mensosialisasi ibadah di tengah Pandemi Covid 19. Hal itu dilakukan kepada pengurus Badan Kemakmkuran Masjid [BKM] Tebingtinggi, Jumat [4/6/21] di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Jalan KL Yos Sudarso.

Dikatakan Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, memakmurkan masjid bukan hanya bangunan saja, tetapi juga jamaah dan masyarakat sekitarnya. “Pertemuan kita ini agar kita lanjutkan terus untuk pembinaan masjid-masjid kita, untuk menuju suatu kemakmuran,” ujarnya.

Masjid juga dapat menjadi media, lanjutnya, atau sarana untuk berbuat kesehatan, dengan mengajak jamaah ataupun masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan [Prokes].

“Jaga jarak, pakai masker. Itu menjadi bahagian yang memang harus kita terapkan. Kita sampaikan kepada jamaah, jaga kesehatan dengan mematuhi Prokes], maka kita juga menjaga yang lain untuk tetap sehat,” tegas Walikota.

Dijelaskannya agar masyarakat tidak takut terhadap vaksin dan segera mendaftar untuk mendapat suntik vaksin di Dinas Kesehatan. “Insya Allah tidak ada masalah-masalah yang timbul akibat vaksin. Bagi yang belum vaksin, daftar saja lewat dewan masjid, tuturnya.

Kadis Kesehatan H Nanang Fitra Aulia, menyebut tentang kasus Covid19 di Tebingtinggi per-Jumat [4/6[21] terkonfirmasi positif berjumlah 56 orang.

Diterangkan Kadis Kesehatan, rumahsakit atau para dokter yang ada tidak pernah mengcovidkan orang. Jika memang pasien dinyatakan positif Covid, itu 19 berdasarkan hasil laboratorium.

“Saat ini ada 56 orang terkonfirmasi positif Covid 19 di Tebingtinggi, ada yang dirawat di Rumah Sakit Kota Tebingtinggi, Rumah Sakit Kota Medan dan ada yang melakukan isolasi mandiri,” ujar Kadis Kesehatan.

“Rumah sakit ataupun para dokter tidak pernah mengcovidkan orang, kalau ditanya sama kami, kami tak mau covid itu ada. Kami akan mencari benar atau tidak pasien terpapar Covid, tapi kalau nyata jelas Covid-nya, tetap kita jalankan dengan protokol Covid.” Tegas Kadis Kesehatan.

“Tolong bantu kami. Tanpa bantuan masyarakat, Covid 19 tidak akan selesai. InsyaAllah dengan kerjasama dan tekad, bersama kita bisa memutus mata rantai Covid 19,” harap Kadis Kesehatan.

  • Itp-04