Pemprov Sumut Imbau Masyarakat Semarakkan Nuansa Kemerdekaan RI di Dunia Maya

3
Pemprov Sumut Imbau Masyarakat
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumut M Fitriyus selaku Ketua Panitia Peringatan HUT ke-76 RI, pada acara Ruang Publik TVRI Sumut, Rabu (11/8). (Foto: Ist)

MedanIntipnews: Pemprov Sumut mengimbau masyarakat untuk menyemarakkan nuansa Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di dunia maya. Dengan begitu kemeriahan dan semangat kemerdekaan akan tetap hidup di tengah-tengah masyarakat.

Seperti tahun lalu, pemerintah melarang masyarakat mengadakan kegiatan-kegiatan fisik yang mengundang massa, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, upacara peringatan akan dilakukan secara virtual. Karena itu, untuk tetap menghidupkan semangat kemerdekaan di masyarakat, kemeriahan peringatan Kemerdekaan RI bisa dilakukan di dunia maya.

“Masyarakat kita sangat kreatif, manfaatkan teknologi informasi untuk memperingati kemerdekaan, karena saat ini kita dalam situasi pandemi. Dengan begitu semangat kemerdekaan itu tetap hidup di tengah-tengah masyarakat,” kata Ketua Panitia Peringatan HUT ke-76 RI, Pemprov Sumut M Fitriyus di acara Ruang Publik TVRI Sumut, Rabu 11 Agustus 2021.

Menurut Fitriyus, peringatan HUT ke-76 RI harusnya menjadi momentum bagi masyarakat untuk berjuang bersama melawan pandemi Covid-19. Dengan gerakan bersama disiplin protokol kesehatan, dia yakin pandemi akan cepat berakhir.

“Kalau pejuang kita dulu berjuang dengan darah, keringat, jiwa dan raganya, sekarang kita berjuang untuk negara ini dengan bersama-sama taat protokol kesehatan (Prokes). Ini momentum yang tepat untuk membangkitkan semangat bersama,” kata Fitriyus, yang juga merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumut.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Harian Daerah (DHD) Kejuangan 45, Eddy Sofyan mengatakan,  masyarakat bisa mengalihkan dana acara-acara perayaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya, tidak sedikit masyarakat yang kesulitan di tengah pandemic, terutama terkait masalah ekonomi.