Pemprovsu Ambil 50 Ha Lahan Eks HGU PTPN 2

0
95

Sebagai pemilik kekuasaan taat pada asas hukum.”Saya harap masyarakat pun bisa mencontoh. Jadi tak ada itu dibilang gratis,” tegas Bambang.

Medan-Intipnews.com:Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprovsu] mengambil alih kepemilikan lahan eks HGU dari PT Perkebunan Nusantara [PTPN] 2, seluas 50 Hektare [Ha] untuk pembangunan Islamic Centre.

Mengambil lahan PTPN 2 itu dengan membayar uang ganti kerugian sebesar Rp31.223.278.441 [foto]. Penyerahan uang ganti kerugian dilakukan di Kantor Wilayah Badan Petanahan Nasional [BPN] Provinsi Sumatera Utara [Sumut], Jalan Brigjend Katamso Nomor 45 Medan, Senin (30/12).

Plt Kepala BPKAD Sumut Ismael Sinaga secara simbolis menyerahkan uang ganti kerugian kepada Direktur Operasional PTPN 2. Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional [BPN] Sumut Bambang Priono memuji langkah yang dilakukan Pemprov Sumut.

Apa yang dilakukan Pemprov Sumut, tutur Bambang, sebagai pemilik kekuasaan taat pada asas hukum.”Saya harap masyarakat pun bisa mencontoh. Jadi tak ada itu dibilang gratis,” tegas Bambang. *Itp-03

  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini