Medan-Intipnews.com:Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemrovsu] segera menyelesaikan ganti rugi bangunan dan tanaman di atas tanah PTPN 2 yang akan digunakan sebagai lahan Sport Center. Seluruh bangunan dan tanaman akan dihitung sesuai peraturan yang berlaku.

Demikian disampaikan Gubernur Sumut [Gubsu] Edy Rahmayadi [foto] usai memimpin rapat pelaksanaan pembayaran ganti rugi bangunan dan tanaman di atas lahan Sport Center, di Desa Sena Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang, Senin 2 November 2020, di rumah dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman 41 Medan.

“Penyelesaiannya itu dibayar, pohon berapa, rumah berapa, ada ketentuannya itu,” ujar Edy Rahmayadi. Dikatakan Gubsu, di atas lahan PTPN 2 tersebut terdapat tanaman dan bangunan yang dimiliki masyarakat. “Yang berhak itu PTPN. Nah PTPN itu menyerahkan ke negara 300 hektare untuk Sport Center dalam rangka PON 2024,” kata Gubsu Edy.

Terkait penilaian dan pembayaran, “Jangan sampai ada dimanipulasi di lapangan, yang tadinya si A punya pohon 1 mengaku punya pohon 5,” ungkap Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional [BPN] Sumut Dadang Suhendi.

Direktur Operasional PTPN 2 Irwan Peranginangin menyebutkan, tanah tersebut sudah sesuai dengan ketentuan. “Intinya karena ini untuk kepentingan umum yakni PON 2024, Forkopimda mendukung penyelesainnya secara tuntas,” tuturnya. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini