Pemuda Muhammadiyah Sumut dan Binjai Silaturahmi ke Walikota Amir Hamzah

15
Pemuda Muhammadiyah Sumut dan Binjai Silaturahmi ke Walikota Amir Hamzah
Foto: Istimewa

BinjaiIntipnews: Walikota Binjai Amir Hamzah menerima kunjungan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Kota Binjai, Selasa (14/9), di rumah Walikota, Jalan Veteran Binjai. Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut Amrizal mengemukakan, kunjungan ini untuk silaturahmi dan menjelaskan soal pemberitaan di media sosial yang berdampak tidak baik dan  tidak jelas.

Silaturahami dihadiri ketua PD Muhammadiyah Binjai H Yunsider dan As Adinata serta ketua Pemuda Muhammadiyah Binjai Ahmad Hidayat dan Sekertaris Miftah. Menurut Amrizal, setiap pemberitaan, baik berupa kritik terhadap pemerintah harus lebih dahulu dilakukan kajian serta diskusi, kemudian diekspos ke media.

“Kami mohon maaf kepada Walikota Binjai akibat adanya pemberitaan yang membawa nama Muhammadiyah atau Pemuda Muhammadiyah, yang kurang bijaksana dan tanpa melalui proses yang biasa dilakukan organisasi,” ujarnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Binjai Ahmad Hidayat juga menyampaikan permohon maaf, dan ke depan Pemuda Muhammadiyah Binjai akan lebih teliti dan mengikuti aturan organisasi serta melakukan analisa dan menginvestigasi kasus, untuk mengeluarkan statemen dalam pemberitaan.

Walikota Binjai Amir Hamzah mengemukakan, setiap kritik memperoleh hikmah yang baik. ”Saya tidak marah dikritik, terumata kritik terhadap kebijakan yang diambil sebagai Walikota Binjai,” ujarnya seraya mengajak Muhammdiyah dan Pemuda Muhammadiyah sebagai generasi muda untuk membangun Kota Binjai.