Penasihat SMSI Jawa Timur Abu Bakar Yarbo Berpulang

0
13
Wartawan senior Abu Bakar Yarbo semasa hidupnya

Surabaya-Intipnews.com:Dunia jurnalistik khususnya Jawa Timur kembali berduka, Dr Yoeyoeng Abdi, fotografer senior dan mantan wartawan Jawa Pos, juga penasihat Serikat Media Siber Indondonesia [SMSI], Jawa Timur berpulang.

Abu Bakar Yarbo tutup usia 58 tahun, Jumat [19/2/21 pukul 19.09 WIB di RSU Dr Soetomo Surabaya. Jajaran dan pengurus Pusat SMSI dan SMSI provinsi, Ketua Umum SMSI Firdaus serta Sekretaris Jenderal SMSI H M Nasir, menyampaikan turut berduka cita yang mendalam, atas berpulangnya Abu Bakar Yarbo.

Mengawali karirnya sebagai wartawan, Abu Bakar Yarbo meninggalkan Palu menuju ke Surabaya pertengahan tahun 1980-an. Menjadi wartawan di Harian Pagi Memorandum, hingga akhirnya di Harian Jawa Pos.

Suami Nur Pontoh, pegawai negeri yang berdinas di RRI Surabaya ini sebelum masuk RSU Dr Soetomo hingga wafat, sempat ikut rombongan Pengurus KONI Jatim ke Papua untuk meninjau persiapan PON ke 20 dengan Ketua Umum KONI Erlangga Satriagung, Ketua Harian KONI Jatim M Nabil dan pengurus lain.

“Tolong sampaikan maaf kepada semuanya. Bila almarhum ada salah. Siapa menduga, pak Abu ternyata segera menghadap Allah Swt,” kata Nur Pontoh. * Ril