Ir H Soekirman saat mendapat penolakan pendafaran ke KPU Sergai
Ir H Soekirman saat mendapat penolakan pendafaran ke KPU Sergai Foto Istimewa

Soal penolakan kata Soekirman, hanya upaya kaum borjuis dan kapitalis lokal. Penolakan pencalonannya adalah bukti nyata kriminalisasi demokrasi dalam melanjutkan semangat reformasi…

Sergai-Intipnews.com:Peristiwa pekan ini yang sempat mendapat perhatian masyarakat luas terkait pasangan bakal calon [paslon] Soekirman [petahana]-T Ryan Novandi yang mendapat penolakan KPU Kabupaten Serdangbedagai Sumatera Utara sampai dua kali.

Penolakan dengan alasan dukungan Partai Amanat Nasional [PAN] kepada Soekirman- T Ryan, telah diberikan PAN kepada Darma Wijaya dan Edlin Tambunan. Pihak Soekirman mengklaim bahwa dukungan yang benar dari PAN hanya kepada pasangan Soekirman-Ryan [Beriman dan Trendi].

Sebagaimana dilansir Rmol Penolakan pendaftaran Soekirman-Tengku Ryan dalam Pilkada Kabupaten Sergai oleh KPU dinilai Soekirman hanya sebagai upaya kaum borjuis dan kapitalis lokal untuk menghempang langkah mereka dalam membangun Kabupaten tersebut ke arah yang lebih baik.

Namun Soekirman yang merupakan Bupati Sergai dan petahana yakin serta optimis akan tetap maju membawa suara rakyat. Soekirman juga menuturkan bahwa penolakan KPU terhadap pencalonannya adalah bukti nyata kriminalisasi demokrasi dalam melanjutkan semangat reformasi yang memperjuangkan kedaulatan suara rakyat.

Karena, menurutn Soekirman, upaya menciptakan calon tunggal pada Pilkada Sergai merupakan gambaran ketidaksanggupan sejumlah pihak dalam mengambil suara rakyat.

Atas penolakan tersebut, Soekirman dan Tengku Ryan, lalu mendaftar kembali ke KPU pada masa perpanjangan pendaftaran. “Alhamdulillah pendaftaran kita sudah diterima. Rakyat lebih tau siapa pemimpinnya. Serta sangat paham siapa yang benar-benar ingin membangun Sergai, ” kata Soekirman.

Dari penolakan menyangkut dukungan PAN, akhirnya berbuah manis. PAN akhirnya memutuskan dukungan kepada pasangan Soekirman-T Ryan Novandi untuk maju dan pendaftarannya diterima oleh KPU Sergai, Sabtu 12 September 2020.

Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya dalam pengumuman penerimaan berkas mengatakan bahwa kelengkapan dukungan untuk pasangan yang akrab disama Beriman dan Trendi tersebut memenuhi syarat.

“Dokumen berkas keapsahan memenuhi syarat. Persyaratan calon lengkap. Berdasarkan hasil penelitian tersebut pendaftaran calon diterima,” katanya membacakan hasil putusan KPU Serdangbedagai. *Itp-14

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini