Pendataan Keluarga 2021, Bupati Darma: Berikan Data yang Benar

0
10

SergaiIntipnews.com:“Saya mengajak masyarakat ikut serta dalam program ini dengan memberikan data yang benar dan lengkap kepada para petugas dari BKKBN,” tandas Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara.

Program pendataan keluarga tahun 2021 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional [BKKBN] di Segai mulai dilaksanakan 1 April-31 Mei 2021 [foto]. Pendataan perdana dilaksanakan di rumah dinas Bupati H Darma Wijaya dan Ketua TP-PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, di Sei Rampah, Kamis 1 April 2021.

Darma menyampaikan dukungan program BKKBN bermanfaat, sebagai dasar kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan rakyat. “Proses pendataan yang dilakukan face-to-face seperti ini tentu datanya akan lebih komprehensif,” ucapnya,

Pendataan merupakan agenda pemerintah yang rutin dilaksanakan tiap 5 tahun sekali ini, tutur bupati, penting karena keluarga adalah unsur fundamental dalam merancang kebijakan pembangunan suatu daerah.

Petugas Pendata BKKBN Juliana Pohan menerangkan, pendataan adalh upaya menghimpun data dan informasi keluarga, yang kemudian dipakai untuk menjadi dasar dalam menyediakan kebutuhan keluarga dalam perencanaan kehidupannya di berbagai aspek.

  • Laporan Roni Neliati