Pendataan Keluarga, Plt Walikota Binjai: Sambut dengan Senyuman…

0
8

BinjaiIntipnews.com:“Ayo sambut petugas pendata keluarga yang akan datang ke rumah Anda dengan senyuman yang ramah. Berikan data yang benar, akurat dan jelas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Plt Walikota Binjai, Sumatera Utara.

Plt Walikota Binjai Amir Hamzah [foto] mengatakan hal itu mengawali pencanangan pendataan keluarga serentak nasional di Kota Binjai oleh petugas dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional [BKKBN] Kota Binjai.

Pendataan berawal dari rumah Plt Walikota di Jalan Mesjid Gang Amal Bakti No. 05 Kelurahan Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan, Kamis 1 April 2021. Turut hadir PKB Ahli Utama BKKBN Pusat Nofrizal, Kabid Daldu Apin BKKBN Provinsi Sumut Rabiatun Adewiyah beserta rombongan, Kepala BKKBN Kota Binjai Lilik Rosdewati dan sejumlah petugas pendataan.

Kepala BKKBN Kota Binjai mengatakan pendataan keluarga dilakukan serentak setiap lima tahun sekali melalui kunjungan ke keluarga dari rumah ke rumah. “Pendataan Keluarga tahun 2021, menyediakan profil pasangan usia subur,” ujarnya.

Menurut Rosdewati, pendataan keluarga 2021 dilaksanakan 1 April sampai 31 Mei 2021. Dilakukan oleh kader petugas pendata BKKBN yang sudah terlatih, serta penyuluh keluarga berencana di seluruh Indonesia.

  • Laporan Riza Nilwansyah